Postingan

Gambar
Tips Menjaga Kesehatan Mata
Mata merupakan bagian tubuh yang sangat penting, karna dengan mata kita bisa melihat dan melakukan segala hal dengan baik. Nah, kalau mata rusak, pasti kegiatan sehari hari pun akan terganggu kan. .
Aku akan bagiin nih cara menjaga agar mata tetap sehat.
1. Menggunakan kacamata ''Antiradiasi'' Salah satu caranya adalah memakai kacamata anti radiasi saat bekerja di depan layar monitor komputer maupun laptop. Kalian tau nggak kalo cahaya dari monitor tersebut membuat mata cepat lelah karna terpapar radiasinya lho. Makannya, untuk mencegahnya kalian bisa memakai kacamata anti radiasi yang dapat kalian beli di optik" terdekat. 
2. Membacalah dengan posisi yang benar Mata adalah salah satu organ tubuh yang harus dijaga fungsinya dengan baik. Oleh karena itu, tidak perlu menunggu sampai memasuki usia lanjut untuk mulai menjaga kesehatan mata. Semakin rutin memelihara fungsi penglihatan, maka akan lebih cepat pula manfaat di dapatkan.
Salah satunya a…
Gambar
GRAND LOUNCHING POLTEKA MANGUNWIJAYA SEMARANG
hai semuanya...ini merupakan fotoku saat mengikuti acara grand lounching polteka mangunwijaya. jadi bagi yang belum tau, polteka mangunwijaya merupakan gabungan dari beberapa akademi dibawah naungan yayasan bernadus yaitu akademi teknik kimia santo paulus (akin), akademi analis kesehatan theresiana (AAK) dan akademi farmasi theresiana (Akfar).
nah, disini aku berlajar menjadi tenaga teknis kefarmasian di prodi DIII farmasi polteka mangun wijaya. bukan hanya teori saja, namun pada pembelajarannya juga disertai dengan praktikum praktikum yang bertujuan agar kami para mahasiswa dapat siap menghadapi dunia kerja yang sejatinya banyak diajarkan pada saat praktikum. sehingga lulusan polteka mangun wijaya dapat dipastikan siap dalam menghadapi dunia kerja. 
gimana temen temen? ada yang minat untuk mendaftar kuliah disini? khususnya buat kalian yang baru lulus dadi sma/smk yang masih bingung mau kuliah dimana. ayo segera daftar ya. kalian bisa cek a…

Kemasan ku

Gambar
ini adalah kemasan pertama yang aku buat sendiri lho. masih banyak crack dan kesalahan. bahkan outline nya hilang huhu :'(. tapi gapapa, yang penting usaha yakan
tak ada kasih yang terlalu jauh untuk disampaikan
tak ada kasih yang terlalu tua untuk diungkapkan
sekecil apapun hal itu, jika dilakukan dengan sepenuh hati, akan menjadi suatu hal yang sangat berarti.
cinta seorang anak sepanjang jalan, cinta seorang ibu sepanjang masa, cinta seorang kekasih? tiada yang tau.
jika mempunyai orang yang dicintai, cintailah dia setulus hati. cinta yang tanpa pamrih, adalah cinta terindah di dunia. nggak percaya? coba lihat video di atas. singkat namun cukup membuat hati tersentuh <3

Curhatan

Gambar
Semarang, 29 November 2018 hallo teman teman, selamat datang di blog pertama ku <3
kenalin, nama ku Agnes Berta Nasmety
Saat menulis ini, aku merupakan mahasiswa semester 3 sebuah universitas swata katolik di Semarang. 
Aku anak satu-satu nya di keluargaku. Aku kuliah di jurusan Farmasi. Jurusan yang dianggap orang susah dan dengan biaya pendidikan yang nggak sedikit. Ya, memaang itu faktanya sih. Cerita dikit tentang beban kuliahku. Berat sih emang, dimana aku harus kuliah tiap hari dari Senin sampai Sabtu. praktikum sampe 6 kali seminggu, pretest, ujian, laporan, tugas dan teori semua harus ditanggung di satu otak. Aku terharu tiap hari rasanya pengen nangis. Tapi ya gimana lagi, ini udah jalan yang aku pilih, yaudah dijalanin aja semampunya ya kan?

Selain kuliah aku juga kerja sambilan di sebuah apotek milik pribadi di Semarang, di deket rumah ku. Apotek nya selalu rame dengan pasien setiap hari, pertama kali kerja di situ, aku kaget. Rasanya tu capek banget. Karna posisinya aku disi…