Curhatan


Semarang, 29 November 2018
hallo teman teman, selamat datang di blog pertama ku <3
kenalin, nama ku Agnes Berta Nasmety
Saat menulis ini, aku merupakan mahasiswa semester 3 sebuah universitas swata katolik di Semarang. 
Aku anak satu-satu nya di keluargaku. Aku kuliah di jurusan Farmasi. Jurusan yang dianggap orang susah dan dengan biaya pendidikan yang nggak sedikit. Ya, memaang itu faktanya sih. Cerita dikit tentang beban kuliahku. Berat sih emang, dimana aku harus kuliah tiap hari dari Senin sampai Sabtu. praktikum sampe 6 kali seminggu, pretest, ujian, laporan, tugas dan teori semua harus ditanggung di satu otak. Aku terharu tiap hari rasanya pengen nangis. Tapi ya gimana lagi, ini udah jalan yang aku pilih, yaudah dijalanin aja semampunya ya kan?

Selain kuliah aku juga kerja sambilan di sebuah apotek milik pribadi di Semarang, di deket rumah ku. Apotek nya selalu rame dengan pasien setiap hari, pertama kali kerja di situ, aku kaget. Rasanya tu capek banget. Karna posisinya aku disitu barusan lulus dari SMK dan belum punya pengalaman sama sekali di dunia kerja selain pernah PKL di RS waktu SMK.

Singkat cerita, hariku ku mulai dari jam 6 pagi bangun, prepare berangkat kuliah jam 7 atau jam 8 paginan, terus kuliah sampe jam 2, paling siang sampe jam 3, pulang, makan, mandi berangkat kerja setengah 4, kerja sampe jam setengah 10 malem. Pulang sampe rumah langsung kerjain tugas kuliah sampe kadang kalo tugasnya banyak sampe jam3 pagi baru deh tidur. Dan siklus kembali ke awal lagi.

Aku udah ngejalanin hidupku yang dengan jadwal seperti itu selama kurang lebih satu setengah tahun. Kurang tidur? pasti. Jarang ketemu ortu walaupun serumah karna tiap mau berangkat kuliah mereka masih pada tidur, ketika pulang kerja mereka udah pada tidur. pas siang pulang kuliah cuman ketemu bentar aja aku cuman sempet makan sama mandi doang. Rasanya astaga. Lelah? Pastilah. Tapi yang paling menyedihkan dari itu semua adalah, aku jadi jarang banget komunikasi sama orang rumah. Padahal serumah cuman bertiga. Sampai yang paling sedih, ibu pernah bilang, " ibu kesepian dek, walaupun bapak kerja nya di rumah, walaupun di depan rumah rame (karna bapak buka bengkel mobil di depan rumah) walaupun ada mbak nya (PRT) di rumah tanpa kamu ibu kesepian, serumah tapi ibu tetep kangen". astaga, denger kayak gitu aja aku malemnya nangis. 

Yah mau gimana lagi, emang sudah jalan nya sepeti ini. Jarang tidur, Kecanduan Caffein(senyawa yang bikin nggak capek, biasanya di kopi atau bisa juga obat), jarang ketemu orang rumah, sering drop dan masuh UGD karna kecapekkan. Tapi tetep dinikmati dan diperjuangkan. Karna hasil, tak akan mengkhianati proses.

Terimakasih sudah mau membaca ceritaku yang Unfaedah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini